Profile Facebook MillatFacebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Lintas Berita Detiknews
IPNU-IPPNU Pramuka Paskibra
Lab Biologi Lab Komputer Lab Fisika Lab Kimia Studio Musik Perpustakaan
Kalender Pendidikan Jadwal Pelajaran RPP Silabus Artikel Berita
Bidang Akademik Bidang Olah Raga Bidang Seni Bidang Pramuka Bidang Keagamaan Bidang Lainnya
Pramuka Paskibra Olah Raga Pencak Silat Otomotif Informatika English Club
MOHON MAAF WEB INI MASIH DALAM PERBAIKAN DAN RENOVASI, TRIMAKASIH

HEAD LINE

« »

Selasa, 11 Maret 2014 | 10.18 | 0 Comments

PRAKTEK KIMIA, BIKIN ASYIK


INDRAMAYU - Sekolah Menegah AtasNahdlatul 'Ulama Juntinyuat  menyelenggarakan Ujian Praktek mata pelajaran Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Bahasa Indoneisa, PAI, Seni Budaya, TIK dan PLH. Ujian dilaksanakan di Lab. SMA NU Juntinyuat, senin - kamis (10-11/3/2014). Hampir seratus siswa siswi kelas XII SMA NU Juntinyuat mengikuti ujian praktek tersebut.
Kegiatan kali ini bertemakan "Mengenal Karakter Bangsa Melalui Observasi. "Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan siswa mengenai pentingnya kegiatan praktek di sekolah" kata kepala sekolah Burhanudin, M.Pd.I.
Ia menjelaskan biasanya murid-murid hanya belajar di sekolah. Tapi pihaknya saat ini sudah menerapkan praktek secara langsung di lapangan. Di harapkan setelah lulus siswa-siswinya bisa menerapkan di lingkungan masing-masing. 
"Semua kegiatan praktek ini mereka yang melakukan dibimbing oleh Guru mata pelajaran masing-masing tujuan agar mereka terbiasa. Setidaknya ketika hendak melanjutkan ke perguruan tinggi maupun terjun ke dunia kerja mereka sudah mempunyai skill yang siap pakai," ujarnya. 
Siswa kelas XII  jurusan IPA, M. Syarifuddin MD (17) mengatakan kegiatan ini sangat bagus. Kita bisa langsung menerapkan apa yang dipelajari selama di kelas secara terori. Menurutnya dengan praktek langsung ia menjadi lebih paham dan mengerti tentang materi yang dipelajari secara teori.
"Kalau hanya belajar dikelas secara teori tentu hasil yang kita dapat berbeda dengan yang dipraktekkan langsung seperti ini. Kalau praktek begini kita bisa tahu bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari," katanya.
Penulis: Bram Azalah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Ozie Segeran | Published by Wong Segeran
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.